Rabu, 05 Oktober 2011

Seribu Peri Kunang-Kunang

Bulan malam ini masih tampak setengah sendu,, Bintang-bintang mulai tampak jelas, mulai keluar dari persembunyian mereka, dan disini aku terduduk di tepi batas jalan berdebu,, mendengarkan deru kendaraan yang terbatuk karena tanjakan, terkadang terdengar ringkihan jangkrik di antara rerumputan..
Dia membawa ku ke tempat ini,, tempat yang tak pernah terbayangkan sebelumnya,, bahkan tidak ada dalam imajinasiku aku melewatkan malam di tempat secantik ini.. Aku menatap semuanya dengan bergelora,, memang aku mampu meredam kegembiraanku,, tapi, aku tak dapat bendung air mata bahagia dan kagum dari sudut mata ku..
Dan...
Disinalah aku,, menatap seribu peri kunang-kunang.. Rasa bahagia dalam dada ku seakan meledak-ledak,, bak bertemu kekasih yang tlah lama tak jumpa.. Aku sangat merindukan rasa ini.. Setelah menjalani hari kemarin dengan langkah gontai,, sekarang aku tlah ambil kembali kendali atas diriku,, aku mendapatkan semangat baru, yang seolah mampu menjagaku hingga berhari-hari lamanya.. Aku ingin mengambil sebagaian dari tempat ini, aku saangat ingin membawanya bersama ku sekarang,, tapi sayangnya tak mungkin.. Aku tak bisa membuat semua peri kunang-kunang menjadi gulungan kecil yang dapat kumasukkan dalam kantong baju ku.. Aku hanya menatapnya, terus dan terus.. Hingga angin mengingatkan ku akan waktu.. Membuat bulan tertutup gumpalan kapas, dan langit mulai memerah..
Aku pergi, meninggalkan kenangan indah disana..


"My Note"
Aku baru saja sampai rumah kost ku, dan hal pertama yang aku inginkan adalah menumpahkan segala dalam rangkaian tulisan.. Baru saja, aku mengalami sesuatau yang sama sekali tak terduga.. Ini pertama kalinya sejak satu bulan di Jogja aku jalan-jalan lumayan jauh..
Dan ini pertama kalinya aku liat seribu peri kunang-kunang dari sini.. Cantik, sangat cantik.. Lebih cantik dari yang pernah ku lihat di kampung halaman.. Aku nggak pernah membangkan, aku bisa melihat seribu peri kunang-kunang dengan sudut yang sangat cantik..Bahkan, dalam imajinasiku pun, tak pernah ada..
Aku sangat berterimakahsih pada kamu yang tlah memperlihatkan semua ini.. Perasaan yang kacau balau kemarin, tlah terganti dengan semangat menghadapi hari baru..
Thanks..

Tidak ada komentar: